Kumpulan doa pendek sehari-hari terbaik dan lengkap 2019

Kumpulan Doa Singkat - Doa merupakan nafas kehidupan bagi orang percaya. Doa merupakan bentuk persekutuan kita dengan Tuhan, dimana bercakap-cakap atau berkomunikasi dengan Tuhan merupakan suatu hak istimewa yang Tuhan berikan kepada kita. Komunikasi yang terbentuk dalam doa merupakan komunikasi dua arah karena ketika kita berdoa kepada Tuhan, Ia juga akan berbicara kepada kita melalui setiap doa yang kita panjatkan.
kumpulan doa pendek sehari-hari terbaik dan lengkap

Ada banyak sekali jenis doa yang dapat kita panjatkan kepada Tuhan, baik itu doa pribadi maupun doa untuk sesama. Namun demikian, kita juga harus mengetahui bagaimana sebaiknya kita berdoa kepadaNya. Berikut ini akan diberikan beberapa contoh doa beserta tips untuk berdoa yang baik dan benar.

1. Doa untuk orang sakit

Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada hari ini saudara kami sedang mengalami kelemahan tubuh. Kiranya Engkau angkat segala sakit penyakit yang ada dalam tubuhnya. Kami percaya pada hari ini Engkau melawat dan menjamah dia sehingga saudara kami dapat beraktivitas seperti sedia kala. Dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa. Amin.

2. Doa untuk orang meninggal

Bapa kami tahu bahwa kami adalah debu. Hidup kami begitu singkat sehingga saat waktunya telah tiba, kami akan kembali lagi kepadaMu. Pada hari ini, saudara terkasih kami telah meninggalkan kami untuk selama-lamanya. Tapi kami tahu Bapa, ini bukanlah akhir dari segalanya sebab ia telah berada di Sorga bersama dengan Engkau. Kiranya kasih dan penyertaanMu selalu dicurahkan kepada keluarga yang ditinggalkan. Amin.

3. Doa untuk suami

Bapa di Sorga terima kasih atas kasih dan penyertaanMu yang tak hentinya Kau curahkan kepada kami semua. Pada kesempatan malam hari ini, saya ingin berdoa untuk suami saya. Kiranya Engkau selalu menyertai dia dimana pun dia berada. Berkati pula setiap apa yang ia kerjakan sehingga ia dapat menjadi berkat bagi keluarga dan sesama. Terima kasih Tuhan. Amin.

4. Doa untuk kedua orang tua

Tuhan Yesus, pada kesempatan malam hari ini saya ingin berdoa bagi kedua orang tua saya. Kiranya Engkau memberkati mereka dimana pun mereka berada. Sertai mereka disetiap langkah kehidupan mereka sehingga mereka dapat terus menyenangkan hatiMu. Pakailah mereka seturut dengan kehendakMu. Berikanlah mereka kesabaran dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya. Dan kiranya Engkau memberkati mereka di masa tuanya. Amin.

5. Doa untuk ibu

Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau telah memberikan seorang ibu yang baik untuk saya yang selalu ada untuk saya. Tuhan Yesus kiranya Engkau memberkati ia dimana pun ia berada. Sertai dan pakailah ia seturut dengan kehendakMu. Berikanlah ia kesehatan dan kekuatan. Kiranya kelak saya dapat membahagiakannya seperti ia yang selalu memberikan kebahagiaan dalam hidup saya. Terima kasih Tuhan. Amin.

6. Doa untuk ibu hamil

Bapa terima kasih atas penyertaan yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada kami semua. Pada kesempatan yang indah ini, secara khusus kami berdoa bagi saudara terkasih kami yang sedang mengandung anak pertamanya. Kiranya Engkau menyertai ia dan anak yang dalam kandungannya sehingga anak yang dikandungnya dapat terlahir dengan sehat. Dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa. Amin.

7. Doa untuk keluarga

Tuhan, betapa besar kasihMu kepada saya sehingga Engkau memberikan keluarga yang begitu baik dan penuh kasih dalam kehidupan saya. Kiranya Engkau selalu menyertai dan memberkati keluarga saya. Pakai keluarga saya seturut dengan kehendakMu sehingga keluarga saya dapat selalu menyenangkan hatiMu dan dapat menjadi berkat bagi sesama. Terima kasih Tuhan. Amin.

8. Doa untuk anak sakit

Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada kesempatan kali ini secara khusus kami berdoa bagi anak terkasih kami yang sedang mengalami kelemahan tubuh. Kiranya Engkau melawat dan menjamah ia. Angkat segala sakit penyakit yang ada dalam tubuhnya sehingga anak kami dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih Tuhan. Amin.

9. Doa untuk ayah

Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau telah memberikan seorang ayah yang luar biasa untuk saya. Seorang ayah yang selalu ada untu saya. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati dimana pun ayah saya berada. Berkati setiap apa yang ia kerjakan. Pakailah ayah saya seturut dengan kehendakMu. Saya hanya menyerahkan ia ke dalam tangan kasihMu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

10. Doa untuk orang menikah

Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada hari yang indah ini kedua saudara kami terkasih telah Engkau persatukan dalam namaMu. Pada hari ini dua orang pribadi telah menjadi satu dalam namaMu. Berkatilah keluarga yang mereka bangun. Kiranya Engkau hadir di tengah-tengah mereka sehingga mereka selalu memiliki kasih yang dari padaMu. Terimakasih Tuhan. Amin.

11. Doa untuk pengantin baru

Bapa yang kami sembah dalam nama anakMu Tuhan kami Yesus Kristus, pada hari yang berbahagia ini, kami secara khusus berdoa bagi dua orang saudara terkasih kami yang telah Engkau persatukan di dalam namaMu. Kiranya Engkau memberkati keluarga yang mereka bangun. Jadikanlah mereka pribadi yang takut akan Engkau sehingga mereka bisa mengasihi dan menghormati satu sama lain. Amin.

12. Doa untuk kesembuhan

Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, terima kasih atas kasih dan penyertaan yang tak henti-hentinya Engkau curahkan kepada saya sehingga saya masih bisa merasakan kasih yang Kau limpahkan dalam hidup saya. Bapa, kiranya Engkau melawat dan menjamah saya. Angkat segala sakit penyakit yang ada dalam tubuh saya yang menghambat segala aktivitas saya. Saya percaya kesembuhan dapat saya rasakan hanya dari padaMu. Amin.

13. Doa untuk sahabat

Tuhan Yesus, terima kasih atas sahabat yang telah Kau berikan kepada saya. Ia adalah sahabat yang begitu baik dan selalu ada untuk saya. Oleh sebab itu ya Bapa, kiranya Engkau sertai ia dimana pun ia berada. Berkati pendidikan dan pekerjaannya. Pakailah ia seturut dengan kehendakMu. Kiranya ia dapat menjadi pribadi yang dapat terus menyenangkan hatiMu. Amin.

14. Doa untuk ibu yang sudah meninggal

Bapa terima kasih karena Engkau telah memberikan ibu yang baik bagi saya dan keluarga saya. Seorang ibu yang tetap tersenyum meskipun ia sedang sakit. Setahun sudah Engkau memanggil ibu. Terkadang rasa sedih selalu menghantui saya semenjak kepergiannya. Namun saya tahu, ibu sudah bahagia bersama dengan Engkau di Sorga. Kiranya Engkau memberikan keikhlasan kepada saya. Amin.

15. Doa untuk kekasih

Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau telah memberikan seorang kekasih yang baik dan menerima saya apa adanya. Kiranya Bapa, Engkau selalu menyertai ia dimanapun ia berada. Berkati setiap apa yang ia kerjakan dan pakailah ia seturut dengan kehendakMu. Kiranya ia menjadi pasangan hidup yang tepat bagi saya sehingga kami dapat bertumbuh bersama di dalam Engkau. Terima kasih Tuhan. Amin.

16. Doa untuk anak baru lahir

Tuhan Yesus, betapa bahagianya kami sebab Engkau telah memberikan kami seorang anak yang begitu manis untuk mengisi hari-hari kami. Kiranya anak yang telah kau berikan ini dapat tumbuh menjadi anak yang takut akan Engkau dan selalu mengasihi Engkau. Kiranya anak kami tumbuh menjadi anak yang sehat, pintar serta mengasihi orang tuanya dan sesama. Kiranya kasihMu selalu menyertai anak kami. Amin.

17. Doa untuk anak perempuan

Bapa yang kami sembah dalam nama anakMu Tuhan kami Yesus Kristus, terima kasih karena Engkau telah memberikan kami seorang anak yang begitu cantik. Kiranya Engkau memberkati anak kami ini dimana pun ia berada. Pakailah ia seturut dengan kehendakMu. Jadikanlah ia anak yang dapat membanggakan kedua orang tuanya dan dapat mengasihi sesamanya. Sertai ia dimanapun ia berada. Amin.

18. Doa untuk orang sakit parah

Bapa, pada kesempatan hari ini kami datang kepadaMu dan berdoa bagi saudara kami yang sedang berjuang melawan penyakitnya. Kami tahu ya Bapa, dalam kelemahanlah kuasaMu menjadi nyata. Angkat segala sakit penyakit yang ada dalam tubuhnya. Jamahlah dan lawatlah ia sehingga saudara kami ini dapat kembali berkumpul bersama dengan kami dalam keadaan sehat. Amin.

19. Doa untuk yang meninggal

Bapa yang terkasih dalam Sorga, 40 hari sudah saudara yang kami kasihi tidak lagi ada bersama dengan kami. Terkadang rasa sedih masih kami rasakan setiap kami mengingat dia. Namun, kami tahu ya Bapa, sekarang saudara kami sudah ada bersama-sama dengan Engkau sehingga ia tidak lagi merasakan sakit dalam tubuhnya. Kiranya Engkau memberkati keluarga yang ditinggalkan agar selalu diberi kekuatan. Amin.

20. Doa untuk menyembuhkan penyakit

Tuhan Yesus, kami tahu bahwa tidak ada satu pun penyakit yang tidak dapat Engkau sembuhkan. Kami tahu bahwa tanganMu tidaklah kurang panjang untuk menyembuhkan saudara kami yang sedang sakit ini. Kiranya Engkau menyembuhkan ia dari segala penyakitnya sebab Engkau adalah dokter dari segala dokter dan obat dari segala obat. Jamahlah saudara kami sehingga ia dapat beraktivitas seperti sedia kala. Amin.

21. Doa untuk kelahiran anak

Tuhan Yesus, pada saat ini saya berdoa bagi saudara terkasih kami yang sedang melahirkan anak pertamanya. Kiranya Engkau menyertai dan melindungi ia beserta anak yang akan dilahirkannya. Kiranya anak yang dilahirkannya menjadi anak yang sehat dan takut akan Engkau. Sertai saudara terkasih kami ini sehingga ia beserta bayinya tetap sehat. Amin.

22. Doa untuk ketenangan hati

Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada kesempatan hari ini saya datang ke hadapanMu dengan berbagai perasaan dalam hati saya. Rasa takut, khawatir dan gelisah terus ada dalam diri saya. Karena perasaan ini pulalah saya tidak lagi dapat merasakan kasihMu. Kiranya Engkau memberikan ketenangan dan kelegaan dalam hati dan diri saya. Kiranya Roh KudusMu tercurah dalam hidup saya. Amin.

23. Doa untuk anak ulang tahun

Tuhan Yesus, pada hari yang berbahagia ini, kami berdoa bagi anak terkasih kami yang sedang berulang tahun. Terima kasih karena Engkau telah menambahkan satu tahun usianya. Kiranya ia menjadi anak yang semakin takut akan Engkau dan mengasihi keluarga serta dapat menjadi berkat bagi sesama. Pakailah anak terkasih kami seturut dengan kehendakMu. Amin.

24. Doa untuk kesembuhan anak

Tuhan Yesus, tak henti-hentinya kami memuji dan memuliakan namaMu. Pada kesempatan hari ini kami datang ke hadiratMu dan berdoa bagi anak kami terkasih yang sedang terbaring lemah karena sakit yang dideritanya. Kiranya Engkau menyembuhkan anak kami. Curahkanlah bilur-bilur kesembuhanMu sehingga anak kami dapat bermain dan beraktivitas seperti biasa. Hanya ke dalam penyertaanMu saja kami menyerahkan anak terkasih kami. Amin.

25. Doa untuk teman

Tuhan Yesus, pada malam hari ini saya datang kepadaMu dan berdoa bagi teman saya dimana pun ia berada. Berkati setiap apa yang ia kerjakan sehingga apa yang ia kerjakan dapat menyenangkan hatiMu dan menjadi berkat bagi sesama. Pakailah ia seturut dengan kehendakMu. Dalam nama Tuhan Yesus saya telah berdoa. Amin.

26. Doa untuk melunasi hutang

Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada malam hari ini saya datang ke hadiratMu untuk meminta kasih dan berkatMu dalam hidup saya. Ya Bapa, mampukan saya sehingga saya dapat membayar hutang-hutang saya. Berikanlah kelembutan hati kepada orang yang saya hutangi sehingga ia dapat bersabar hingga saya dapat melunasi hutang saya kepadanya. Teguhkan dan kuatkan hati saya. Amin.

27. Doa untuk keselamatan

Tuhan Yesus, pada pagi hari ini saya akan kembali memulai aktivitas saya seperti biasa. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati saya dimana pun saya berada. Berikanlah saya keselamatan dalam menjalani hari ini. Bila ada kuasa kegelapan yang mencoba untuk mencelakakan saya, saya hancurkan dan patahkan hanya di dalam nama Tuhan Yesus. Sertai anakMu ini ya Bapa. Amin.

28. Doa untuk jodoh

Tuhan Yesus, pada hari ini kembali hamba datang kepadaMu untuk meminta seorang pasangan hidup yang telah Kau sediakan untuk hamba. Kiranya Engkau memberikan hamba seorang jodoh yang takut akan Engkau dan mengasihi Engkau melebihi apapun serta dapat menerima hamba apa adanya. Hamba tahu Engkau sudah menyediakan yang terbaik untuk anakMu ini dan kelak Engkau akan mempertemukan hamba dengannya. Amin.

29. Doa untuk rezeki

Tuhan Yesus yang kami kasihi, kembali hamba datang dan merendahkan diri di hadapanMu. Kiranya ya Bapa, Engkau mencurahkan kasih dan rahmatMu kepada hamba. Kiranya Engkau juga memberikan hambaMu ini rezeki dari setiap apa yang hamba kerjakan. Kiranya rezzeki yang hamba terima dapat menjadi berkat bagi keluarga hamba dan sesama. Amin.

30. Doa untuk calon pengantin

Bapa terima kasih atas kasih dan penyertaanMu yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada kami sehingga kami dapat terus merasakan kasihMu dalam kehidupan kami. Pada kesempatan hari ini kamu berdoa bagi saudara terkasih kami yang akan menikah dan menempuh kehidupan yang baru. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati mereka. Hadirlah di tengah-tengah mereka sehingga hanya Engkau sajalah yang memimpin keluarga yang akan mereka bangun. Amin.

31. Doa untuk pasangan

Bapa yang kami sembah, terima kasih karena Engau telah memberikan saya seorang pasangan yang takut akan Engkau dan mengasihi Engkau. Kiranya Engkau memberkati ia dimanapun ia berada. Berkati setiap apa yang ia kerjakan. Berkati pula pelayanan yang ia lakukan sehingga dapat menyenangkan hatiMu. Saya hanya menyerahkan ia ke dalam tangan kasihMu. Amin.

32. Doa untuk usaha

Tuhan Yesus yang kami sembah dan kami kasihi, terima kasih atas berkat dan kasih yang tak henti-hentinya Kau curahkan dalam kehidupan saya beserta keluarga. Ya Bapa, kiranya Engkau memberkati usaha yang sedang hamba jalankan. Kiranya usaha ini dapat mendatangkan berkat bagi keluarga saya dan juga bagi sesama. Sertai dan berkati usaha ini. Amin.

33. Doa untuk saudara

Tuhan Yesus, pada malam hari ini hamba kembali datang ke hadiratMu untuk merendahkan diri dan berdoa secara khusus bagi saudara hamba. Kiranya Engkau memberkati pendidikan dan pekerjaan yang saudara hamba lakukan. Sertai ia dimana pun ia berada. Pakailah ia seturut dengan kehendakMu sehingga ia bisa menjadi terang dan garam bagi sesamanya. Amin.

34. Doa untuk gereja

Bapa yang kami sembah, pada kesempatan hari ini secara khusu kami berdoa bagi gerejaMu di tempat ini. Kiranya Engkau memberkati setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh gerejaMu sehingga setiap apa yang dikerjakan dapat menyenangkan hatiMu. Kiranya Engkau selalu hadir di tengah gerejaMu ini sehingga kami jemaatMu di tempat ini dapat menjadi terang dan garam bagi sesama. Amin.

35. Doa untuk negeri

Tuhan Yesus, pada kesempatan ini kami secara khusus berdoa bagi negeri kami Indonesia. Kiranya Engkau memberkati negeri ini dan menyertai setiap pemerintahannya mulai dari yang tertinggi hingga yang terendah sehingga mereka dapat memimpin negeri ini dengan baik. Lindungilah negeri kami dari segala marabahaya. Dalam nama Tuhan Yesus kami menyerahkan negeri ini kepadaMu. Amin.

36. Doa untuk perusahaan

Tuhan Yesus, terima kasih atas kasih dan penyertaanMu sehingga pada kesempatan hari ini saya dapat kembali datang ke hadiratMu yang kudus. Bapa kiranya Engkau memberkati perusahaan yang sedang hamba bangun. Berkati setiap karyawan yang bekerja disana. Berkati setiap apa yang kami kerjakan sehingga kami dapat merasakan kasih dan berkatMu di dalamnya. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

37. Doa untuk jualan laris

Tuhan Yesus, terima kasih karena pada pagi hari ini saya masih dapat merasakan kasih yang Kau curahkan untuk saya. Sebentar saya akan memulai jualan pada hari ini. Kiranya apa yang saya jual dapat mendatangkan berkat bagi saya dan keluarga. Berkati setiap orang yang akan membelinya. Kiranya kasih dan penyertaanMu hadir dan membuat apa yang saya jual pada hari ini dapat terjual habis. Amin.

38. Doa untuk calon bayi

Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada kesempatan hari ini kembali kami datang ke hadiratMu dan berdoa bagi saudara kami yang sedang mengandung. Kiranya Engkau memberkati calon bayi yang dikandungnya. Kiranya Engkau menyertai masa kandungannya sehingga ia dapat melahirkan seorang bayi yang sehat dengan selamat. Dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa. Amin.

39. Doa untuk cinta

Tuhan Yesus, terima kasih karena kasih yang tak hentinya Kau limpahkan dalam hidup saya. Pada kesempatan hari ini, saya datang ke hadiratMu dengan segala kerendahan hati. Bapa, kiranya Engkau memberikan hamba seseorang yang mencitai hamba dengan tulus. Seseorang yang mencintai hamba apa adanya. Hamba yakin dan percaya, Engkau akan memberikan cinta itu untu saya. Amin.

40. Doa untuk tobat

Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, terima kasih atas kasih dan penyertaanMu dalam kehidupan saya yang tak hentinya Kau curahkan. Pada kesempatan hari ini saya datang ke hadiratMu dengan segala kerendahan hati mengakui segala dosa yang telah hamba lakukan baik dalam pikiran, perkataan maupun perbuatan. Kiranya Engkau mengampuni setiap dosa dan pelanggaran saya dan mengubahkan saya menjadi pribadi yang takut akan Engkau. Amin.

41. Doa untuk hari esok

Tuhan Yesus, terima kasih atas penyertaanMu sepanjang hari ini sehingga hamba dapat menjalani hari ini atas kasih dan penyertaanMu. Kiranya Engkau tetap menyertai dan membimbing hamba di hari esok. Kiranya hari esok hamba tetap dapat merasakan kasih dan penyertaanMu sehingga setiap apa yang hamba perlukan untuk hari esok Engkau cukupkan. Amin.

42. Doa untuk di pagi hari

Selama pagi Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, terima kasih atas kasih dan penyertaanMu sepanjang malam tadi sehingga pada pagi hari ini hamba dapat bangun dengan tidak kekurangan satu apapun. Sebentar hamba akan memulai aktivitas hamba, kiranya Engkau sertai dan Engkau bimbing setiap apa yang hamba kerjakan pada hari ini. Dalam nama Tuhan Yesus hamba telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.

43. Doa untuk wisudawan

Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, terima kasih karena pada hari ini kami dapat melihat anak-anak kami para calon wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dengan baik. Setelah lulus dari universitas ini, mereka telah menjadi bagian dari masyarakat seutuhnya. Kiranya Engkau menyertai setiap langkah kehidupan mereka. Sertai dan bimbing mereka selalu. Amin.

44. Doa untuk lancar usaha

Tuhan Yesus, kembali saya datang ke hadiratMu dengan penuh kerendahan diri. Pada kesempatan hari ini, saya berdoa kepadaMu dan memohon penyertaanMu. Kiranya Engkau melancarkan usaha yang sedang saya jalankan. Tuhan Yesus, hamba tidak dapat melakukannya sendiri, oleh sebab itu kiranya Engkau turut hadir dan memberkati usaha saya. Dalam nama Tuhan Yesus hamba menyerahkan usaha ini ke dalam tanganMu. Amin.

45. Doa untuk fokus belajar

Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, terima kasih atas kasih dan penyertaan yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada hamba sehingga hamba masih ada disini dalam keadaan sehat. Tak terasa sebentar lagi ujian kenaikan kelas akan dilaksanakan sehingga hamba harus lebih giat lagi untuk belajar. Sebentar hamba akan belajar, kiranya Engkau memfokuskan diri hamba agar hamba dapat belajar dengan baik pada hari ini. Amin.

46. Doa untuk pulang sekolah

Tuhan Yesus, terima kasih atas segala kasih dan penyertaanMu sepanjang kegiatan belajar mengajar pada hari ini. Sebentar kami akan pulang ke rumah kami masing-masing, kiranya Engkau sertai dan bimbing kami sehingga kami dapat bertemu dengan keluarga kami dengan penuh sukacita. Kiranya apa yang kami pelajari pada hari ini dapat bermanfaat bagi diri kami. Amin.

47. Tips doa yang baik dan benar

Doa dapat dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Dengan berdoa kita akan memiliki hubungan yang lebih intim dengan doa. Namun, terlebih dahulu kita harus mengetahui unsur apa saja yang ada dalam doa. Adapun unsur doa tersebut antara lain:
a. Penyembahan
Penyembahan merupakan ungkapan hormat kita yang terdalam kepada Allah. Seringkali kita melupakan hal ini dalam setiap doa yang kita panjatkan. Oleh sebab itu, mulailah berdoa dengan menyembah dan memuji nama Tuhan.
b. Pengucapan syukur
Ucapan syukur adalah ungkapan terima kasih kita kepada Allah atas segala hal yang telah Ia lakukan dalam kehidupan kita. Seringkali kita melupakan unsur ini karena kita terlalu fokus akan akan yang kita doakan hingga kita melewati karunia penyertaan Tuhan dalam hidup kita.
c. Pengakuan dosa
Dosa merupakan penghalang relasi kita dengan Allah. Oleh sebab itu ketika kita berdoa, minta ampunlah dan akuilah segala dosa yang telah kita perbuat agar Tuhan melayakkan kita untuk dapat hadir dihadapanNya.
d. Permohonan untuk diri sendiri dan untuk orang lain
Selain untuk diri kita sendiri, berdoa juga dapat dilakukan untuk orang lain. Berdoa bagi orang lain juga merupakan hak istimewa sekaligus tanggung jawab yang Allah berikan kepada kita. Ketika kita berdoa bagi orang lain, kuasa Allah dapat secara nyata hadir bagi orang tersebut.

Setelah kita mengetahui unsur apa saja yang ada dalam doa, kita juga harus mengetahui cara berdoa yang baik dan benar. Adapun cara yang dapat kita lakukan yaitu menyiapkan waktu kita Tuhan, mencari tempat tenang, menenangkan hati dan mengharapkan kehadiran Tuhan, membaca Alkitab, menyatakan respon kita dengan berdoa, merenungkan firman yang telah dibaca.

Demikianlah artikel kumpulan doa singkat ini dibuat. Kiranya artikel ini dapat menjadi berkat bagi kita semua. Teruslah berdoa kepadaNya sebab ada kuasa yang besar di dalam setiap doa yang kita panjatkan.


Daftar Doa-Doa Singkat

  1. doa untuk orang sakit
  2. doa untuk orang meninggal
  3. doa untuk suami
  4. doa untuk kedua orang tua
  5. doa untuk ibu
  6. doa untuk ibu hamil
  7. doa untuk keluarga
  8. doa untuk anak sakit
  9. doa untuk ayah
  10. doa untuk orang menikah
  11. doa untuk pengantin baru
  12. doa untuk kesembuhan
  13. doa untuk sahabat
  14. doa untuk ibu yg sudah meninggal
  15. doa untuk kekasih
  16. doa untuk anak baru lahir
  17. doa untuk anak perempuan
  18. doa untuk orang sakit parah
  19. doa untuk yang meninggal
  20. doa untuk menyembuhkan penyakit
  21. doa untuk kelahiran anak
  22. doa untuk ketenangan hati
  23. doa untuk anak ulang tahun
  24. doa untuk kesembuhan anak
  25. doa untuk teman
  26. doa untuk melunasi hutang
  27. doa untuk keselamatan
  28. doa untuk jodoh
  29. doa untuk rezeki
  30. doa untuk calon pengantin
  31. doa untuk pasangan
  32. doa untuk usaha
  33. doa untuk saudara
  34. doa untuk gereja
  35. doa untuk negeri
  36. doa untuk perusahaan
  37. doa untuk jualan laris
  38. doa untuk calon bayi
  39. doa untuk cinta
  40. doa untuk tobat
  41. doa untuk hari esok
  42. doa untuk di pagi hari
  43. doa untuk wisudawan
  44. doa untuk lancar usaha
  45. doa untuk fokus belajar
  46. doa untuk pulang sekolah
  47. Tips doa yang baik dan benar



Elia A
Hidupkasih.com

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan doa pendek sehari-hari terbaik dan lengkap 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel