3 Contoh kata Sambutan Natal pidato pendek

Contoh Sambutan Natal - Sambutan merupakan pidato pendek yang biasanya diucapkan oleh seseorang untuk membuka suatu acara atau sebagai bentuk apresiasinya terhadap suatu acara yang diselenggarakan. Sambutan bisa dalam bentuk tulisan ataupun lisan yang diucapkan di depan tamu atau undangan yang hadir. Contoh kata sambutan antara lain ucapan lisan yang disampaikan seseorang dalam acara pesta pernikahan, pesta ulang tahun, perayaan, menyambut hari besar keagamaan yang diutarakan sebagai bentuk terima kasih atau ucapan syukur atas kebahagiaan yang tengah berlangsung.
Contoh kata Sambutan Natal pidato pendek
Image by wikipesia.org

Kata sambutan yang baik biasanya dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar kata sambutan tersebut. Berdasarkan isinya, kata sambutan dapat dibagi menjadi beberapa jenis diantaranya;

  1. Kata sambutan dalam acara atau event atau perayaan hari bahagia dan keagamaan
  2. Kata sambutan pengarahan
  3. Kata sambutan mengarahkan
  4. Kata sam butan dalam peresmian
  5. Kata sambutan dalam laporan
  6. Kata sambutan dalam pertanggungjawaban

Kata sambutan yang baik biasanya terdiri dari salam pembuka, pendahuluan, isi atau materi, penutup (kesimpulan, harapan, pesan, penegasan substansi pokok) serta salam penutup berupa ucapan terima kasih. Sambutan juga biasanya dibawakan saat perayaan Natal di Gereja. Kata sambutan tersebut biasanya dibawakan oleh ketua panitia Natal ataupun pendeta. Berikut ini merupakan beberapa contoh sambutan Natal;

Contoh Sambutan Natal  1
Shalom bapak, ibu, saudara/i yang saya kasihi di dalam Tuhan kita Yesus Kristus
Pertama-tama saya mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, karena atas kasih dan penyertaan yang Ia limpahkan bagi saya dan saudara, kita semua dapat hadir di GerejaNya untuk merayakan perayaan Natal dalam keadaan sehat dan penuh suka cita.

Sesuai dengan tema Natal kita pada tahun ini yaitu “Kebersamaan Natal Sumber Kekuatan” kiranya kita dapat bersatu hati dan bersama-sama saling menopang satu dengan yang lainnya agar kebersamaan yang kita bentuk dapat menjadi kekuatan bagi kita semua. Kebersamaan yang ada kiranya akan terus ada bahkan ketika acara Natal ini telah usai. Kebersamaan yang dibangun kiranya dilandasi atas kasih Kristus sehingga kebersamaan yang tercipta itu tidak mudah hilang dan rusak.
Dalam perayaan Natal tahun ini dilakukan serangkaian acara mulai dari kunjungan kasih ke panti asuhan, pemberian bantuan kepada korban bencana alam dan yang terakhir perayaan Natal pada hari ini. Tujuan utama dari setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan tentu untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia serta berbagi kasih dengan saudara-saudara disekeliling kita yang memerlukan bantuan.

Saya selaku ketua panitia Natal pada tahun ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah meluangkan waktunya serta tenaganya untuk menyelenggarakan acara Natal pada hari ini. Saya juga berterima kasih kepada seluruh jemaat yang hadir pada malam hari ini yang dengan penuh suka cita mengikuti perayaan Natal pada hari ini dengan penuh suka cita. Namun terlepas dari itu semua, saya sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus yang selalu menyertai saya dan memberikan kelancaran pada hari ini.

Demikianlah sedikit sambutan yang dapat saya utarakan. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam menyampaikan sambutan ini. Kiranya dama sejahtra yang Tuhan Yesus limpahkan menyertai kita semua. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

Contoh Sambutan Natal  2
Shalom. Selamat malam teman-teman semua. Pertama-tama saya mengucapkan puji skur kepada Tuhan kita Yesus Kristus karena atas kasih dan penyertaanNya acara Natal pada hari ini dapat berjalan dengan lancar. Tentu saja saya tahu ini semua bukan karena kuat dan hebat saya maupun bukan karna kuat dan hebat panitia Natal, namun ini semua karena Tuhan Yesus yang telah menyertai dan melimpahkan kasihNya bagi kita semua.

Saya selaku ketua Natal Persekutuan Mahasiswa Kristen mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman panitia karena telah bekerja keras sampai hari ini. Jika bukan karena bantuan teman-teman semua mungkin saya tidak dapat berdiri disini pada malam ini. Ada begitu banyak pengalaman yang saya rasakan, baik suka maupun duka kita lalui bersama. Saya mohon maaf jika selama mempersiapkan acara Natal ini ada sikap atau perkataan saya yang menyinggung hati teman-teman. Kiranya kebersamaan kita dapat terus ada dimana pun kita berada dan kapan pun itu tidak hanya saat acara Natal ini saja.

Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang hadir pada malam hari ini yang dengan penuh sukacita ikut serta dalam perayaan Natal ini. Tema Perayaan Natal kita pada malam hari ini yaitu “Rise and Shine”. Tema Natal pada malam hari ini mengingatkan kita agar kita dapat menjadi terang yang bersinar di tengah kegelapan. Kiranya setelah pulang dari tempat ini, teman-teman dapat menjadi terang bagi sekitar dan dapat menuntun orang lain menuju terang itu. Biarlah sinar dan terang itu melekat dalam diri kita seperti bintang di langit yang menerangi malam dan lilin kecil yang menyinari kegelapan. Sinar itu biarlah tetap terus terang dan tidak pernah redup agar kita dapat menjadi saksi dan berkat bagi sekitar kita.

Demikianlah sambutan dari saya. Kiranya damai dan suka cita Natal tercurah bagi teman-teman sekalian. Tuhan Yesus memberkati and Merry Christmas.

Baca juga : Sejarah Santa Claus

Contoh Sambutan Natal  3
Shalom. Puji dan syukur saya haturkan kepada Tuhan kita Yesus Kristus karena atas kasih dan penyertaannya kita semua bisa berada di gerejaNya dalam keadaan sehat tanpa kekurangan satu apa pun. Di dalam hari yang berbahagia ini, kita semua telah merayakan Natal dengan penuh suka cita sebab telah lahir bagi kita seorang Juru selamat.

Saya selaku panitia Natal di tahun ini dapat berdiri di sini tentunya bukan karena kuat dan hebat saya namun itu semua atas kasih dan penyertaan yang Tuhan limpahkan yang tidak pernah habis dan berhenti di dalam hidup dan kehidupan saya. Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman saya yang telah membatu saya sehingga acara Natal pada hari ini dapat terlaksana.

Selama tiga bulan mempersiapkan acara Natal ini banyak sekali waktu yang kita habiskan sebab tiga bulan tidaklah sebentar. Suka dan duka kita lalui bersama. Bahkan sempat ada perbedaan pendapat diantara kami. Namun saya menyadari itu semua dapat terjadi atas seijin Tuhan. Saya mohon maaf jika selama tiga bulan ini ada kesalahan yang saya perbuat baik melalui perkataan maupun perbuatan saya. Kiranya kita dapat terus bersama meskipun acara Natal ini telah usai.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jemaat yang hadir pada malam hari ini yang ikut serta bersama dengan kami untuk merayakan Natal dan penuh sukacita. Kiranya kasih dari Tuhan selalui menyertai saudara dimana pun saudara berada sebab kasihNya sedang mengunjungi dunia seperti tema Natal kita pada malam hari ini “Kasih Kristus Mengunjungi Dunia”.

Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan. Kiranya suka cita Natal ada hadir di dalam kehidupan kita semua. Selamat Natal tahun 2018, Tuhan Yesus memberkati.

Demikianlah contoh sambutan Natal. Kiranya apa yang telah ditulis ini dapat memberikan informasi dan menjadi berkat bagi kita semua.

Elia A

Belum ada Komentar untuk "3 Contoh kata Sambutan Natal pidato pendek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel