Contoh Doa Kristen Menghadapi Masalah Berat Sekali Dalam Hidup

Doa Menghadapi Masalah Berat - Doa merupakan nafas kehidupan bagi orang percaya. Dalam doa yang dipanjatkan kepada Tuhan biasanya mengandung suatu permohonan atau ucapan syukur di dalamnya. Doa yang kita naikkan kepada Tuhan merupakan bukti kita kepadaNya jika kita memiliki kerinduan untuk membangun sebuah hubungan yang lebih dekat dengannya. Doa yang kita naikan kepadaNya dapat diucapkan setiap waktu kapan pun dan dimana pun itu. Doa yang kita naikan juga tidak terbatas oleh ruang dan waktu.
Contoh Doa Kristen Menghadapi Masalah Berat Sekali Dalam Hidup
2028end.com

Ketika kita mengalami suatu permasalahan, ada kalanya kita menjadi pribadi yang lemah dan rapuh. Kita menjadi pribadi yang larut dalam kesedihan. Terkadang kita merasa sudah tidak ada jalan keluar lagi dan lebih baik untuk berhenti berharap saja. Sebelum itu terjadi, marilah kita datang ke hadiratNya untuk meminta pertolongan dariNya sebab Ia adalah Allah yang akan mendengar dan menjawab setiap seruan doa kita. Berikut ini merupakan contoh doa Kristen ketika menghadapi masalah berat.


“Ya, Tuhan tak henti-hentinya saya bersyukur atas segala penyertaanMu dalam kehidupan saya sehingga sampai saat ini saya masih diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani kehidupan ini. Tuhan sering kali apa yang terjadi dalam kehidupan saya tidak seperti yang saya harapkan. Sering kali apa yang saya dapatkan justru tidak sesuai dengan keinginan saya.

Ya, Tuhan, pada malam hari ini saya datang ke hadapanMu. Dengan segala kerendahan hati hamba berdoa kepada Mu ya Bapa. Kiranya Engkau mau mendengar dan menjawab doa yang hamba naikan ini. Pada saat ini hamba merasa masalah yang hamba alami sunggu berat. Penolakan, kesedihan, sakit hati serta amarah seakan menutupi hati hamba. Kekecewaan pun hamba rasakan sebab seseorang yang hamba percaya telah mengkhianati hamba. Pekerjaan hamba pun tidak sesuai dengan kehendak hamba. Hidup hamba serasa hancur dan seakan ada di dalam jurang keputusasaan.

Apakah hamba salah jika hamba merasa hidup yang hamba jalani sudah tidak ada artinya? Ya Tuhan, hamba tahu Engkau adalah Allah yang maha kasih. Engkau adalah Allah yang kaya. Engkau adalah Allah yang mampu mengangkat setiap permasalah hidup yang sedang hamba alami.Kiranya Engkau mengangkat masalah hamba dan menggantikannya dengan sukacita. Amin.”

“Bapa yang bertahta di dalam Kerajaan Surga, terima kasih atas berkat yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada hamba sehingga pada hari ini hamba dapat menjalani rutinitas hamba atas penyertaanMu. Ya Bapa, pada kesempatan hari ini, hamba datang kehadapanMu bukan karena kuat dan hebat hamba namun itu semua karena kehendakMu. 

Ya Bapa kiranya Engkau melayakkan hamba agar hamba bisa datang ke hadiratMu. Janganlah kiranya Engkau menutup hati dan telingaMu terhadap seruan doa hamba. Janganlah kiranya Engkau menutup mataMu melihat penderitaan yang sedang hamba alami.

Ya Bapa, hamba tahu bahwa apa yang terjadi dalam kehidupan hamba adalah atas seijinmu. Kesusahan maupun kesenangan yang bisa hamba rasakan itu semua karena Engkau Ya Bapa.

Ya Bapa, kiranya Engkau sudi mengangkat segala permasalah hidup yang sedang hamba alami. Hamba lelah ya Tuhan. Rasanya hamba sudah tidak mampu lagi untuk menjalani kehidupan ini. Setiap hari hamba terus mencari jawaban atas permasalahan yang hamba alami namun hamba belum menemukan jawaban itu ya Bapa. Namun satu hal yang hamba percaya bahwa janjiMu nyata bagi orang-orang yang setia kepadaMu.

Inilah doa hamba ya Bapa. Hamba tahu bahwa Engkau adalah Allah yang maha tahu. Oleh sebab itu, kiranya Engkau menggantikan permasalahan yang sedang hamba hadapi ini dengan sukacita dan berkat dari padaMu. Terima kasih ya Bapa. Amin.”

Demikianlah contoh doa Kristen dalam menghadapi masalah. Ketika kamu sedang menghadapi masalah, datanglah dan berserulah kepadaNya sehingga kamu akan dimampukan dan diberikan kekuatan olehNya. Janganlah berhenti berharap padaNya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Elia A

Belum ada Komentar untuk "Contoh Doa Kristen Menghadapi Masalah Berat Sekali Dalam Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel