5 Doa Kesembuhan untuk orang sakit, Menjenguk kondisi Parah dan Diri sendiri

Doa Memohon Kesembuhan dari Allah
Doa merupakan bentuk permohonan kita kepada Allah. Seperti yang telah kita ketahui, oa merupakan bentuk komunikasi dua arah antara kita dengan Tuhan. Dengan berdoa kita dapat mengetahui apa yang dikehendaki oleh Allah dalam kehidupan kita. Doa ada berbagai macam jenisnya tergantung isi doa yang kita panjatkan kepadaNya.

Doa Kesembuhan untuk orang sakit


Salah satu doa yang seringkali terucap adalah doa memohon kesembuhan dari Allah entah itu doa bagi diri sendiri maupun orang lain. Doa permohonan ini biasanya diungkapkan dengan perasaan dan penuh Iman karena berharap akan kuasa dan mujizat Tuhan terjadi dan nyata dalam kehidupan kita. Namun, seringkali doa yang diungkapkan adalah doa yang egois dan tidak benar karena memaksa Tuhan mengabulkan doa dan permohonan kita. Kita menjadi manusia yang seolah-olah tahu apa yang baik bagi diri kita.

Doa merupakan anugerah yang Tuhan berikan bagi kita anak-anakNya. Namun, anugerah itu tidak selalu dapat dirasakan ole semua orang karena ketika sakit biasanya seseorang tidak dapat berdoa kepadaNya. Oleh sebab itu, seringkali kita mendoakan orang yang sedang sakit agar diberikan kesembuhan dan kekuatan agar dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala. Tuhan mengijinkan rasa sakit itu ada agar kita bisa merasakan kuasaNya dalam hidup kita. Ketika kita sakit, kita juga dapat mengoreksi kesalahan maupun kelalaian yang telah kita perbuat. Sakit yang kita rasakan juga justru membuat kita akan semakin dekat denganNya. Semakin kita bersungguh-sungguh didalam setiap doa yang kita panjatkan, kita akan merasakan kasih dan penyertaanNya dalam diri kita dan kita menyadari bahwa Ia adalah Allah yang tidak akan pernah berubah. Kita juga masih memiliki masa epan di tanganNya betapapun buruknya dan lemahnya keadaan kita padasaat ini. Kebersamaan yang dibangun denganNya akan memberikan kita kebahagiaan dan ketenangan di dalam diri kita.

Kebahagiaan yang kita rasakan tidak akan bisa diungkapkan dengan rangkaian kata-kata. Kebahagiaan yang ada justru akan mengalahkan rasasakit yang sedang kita rasakan. Ketika Allah belum menyembuhkan segala penyakit yang kita rasakan, kita tidak boleh kecewa dan hilang harapan. Kita harus tetap meyakini bahwa Ia tahu apa yang terbaik bagi kita. Oleh sebab itu, kita harus tetap percaya dan berserah kepadaNya karena Ia selalu menyertai setiap langkah hidup kita. Namun, janganlah jadikan doa yang kita panjatkan sebagai mantra yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit yang kita rasakan, namun jadikanlah doa itu sebagai sarana kita untuk berkomunikasi dan mendekatkan diri kepadaNya.

Berikut ini merupakan contoh doa kesembuhan.

1. Doa kesembuhan bagi diri sendiri
Bapa yang bertahta di dalam kerajaan Surga, terima kasih atas segala berkat dan penyertaan yang Engkau berikan kepada anakMu ini. Ya Bapa, dengan segala kerendahan hati dan kelemahan hamba, pada hari ini hamba datang ke hadiratMu. Namun terlebih dahulu ya Bapa, ampuni segala dosa dan pelanggaran yang telah hamba lakukan baik disengaja maupun tidak disengaja yang menyakiti hati sesama hamba bahkan menakiti hatiMu. Jangan biarkan dosa yang telah hamba lakukan ini menjadi penghalang bagi hamba untuk dapat merasakan kasihMu ya Bapa. Bapa dalam Kerajaan Surga tak henti-hentinya hamba berharap kepadaMu disetiap kelemahan hamba. Biarlah kuasaMu nyata dalam kelemahan hamba pada saat ini ya Bapa.

Ya Bapa, hamba tidak mengerti mengapa ini bisa terjadi dalam kehidupan hamba. Namun yang hamba tahu dan percaya, semua ini ada atas seijinMu saja dalam kehidupan hamba. Pada kesempatan ini hamba memohon kesembuhan daripadaMu saja ya Bapa. Kiranya Engkau menjamah dan mengurapi anakMu ini ya Bapa. Jangan biarkan sakit penyakit yang ada di dalam tubuh hamba terus menghambat hamba dalam menjalani setiap aktivitas yang hamba lakukan. Hamba ahu dan menyadari ya Bapa bahwa hamba tidak dapat hidup tanpaMu. Hamba memerlukan jamahanMu yang kudus. Jangan biarkan hamba hilang harapan bahkan berhenti berharap kepadaMu. Biarlah hamba terus merasakan kasih penyertaanMu dalam kehidupan hamba. Engkau masih memberikan hamba nafas kehidupan karena Engkau mengasihi hamba. Biarlah hamba terus merasakan kasihMu dalam kehidupan hamba. Ya Bapa, hamba mohon angkat segala sakit penyakit yang hamba rasakan pada saat ini. Rasanya sungguh sedih hamba terus merepotkan orang lain dan tidak dapat beraktivitas seperti biasa. Hamba yakin dan percaya bahwa kuasaMu akan nyata dalam kehidupan hamba. Kiranya Engkau memberkati setiap makanan dan minuman yang hamba makan dan hamba minum. Kiranya juga Engkau memberkati setiap obat-obatan yang hamba konsumsi kiranya dapat menjadi kesembuhan bagi anakMu ini. Ya Bapa inilah doa yang hamba naikkan kepadaMu dengan penuh kesungguhan hati. Kiranya Engkau menguatkan dan menyembuhkan anakMu ini ya Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus hamba telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.

2. Doa kesembuhan bagi orang tua
Tuhan Yesus, pada kesempatan pagi hari yang indah ini, hamba datang ke hadiratMu. Hamba datang untuk mengucap syukur seta memohon kepadaMu ya Bapa. Namun kiranya terlebih dahulu Engkau melayakkan dan mengkuduskan anakMu ini kiranya anakMu ini dapat layak dihadapanMu. Ya Bapa, hamba menyadari akan kelemahan dan keterbatasan hamba. Hamba tidak dapat hidup tanpaMu ya Bapa. Oleh sebab itu ya Bapa, hamba memohon penyertaan hanya kepadaMu saja. Hamba tahu Engkau adalah Allah pengasih dan penyayang yang tidak pernah meninggalkan anakMu berjalan sendirian. Ya Bapa, pada kesempatan ini, hamba datang kehadapanMu untuk berdoa bagi kesembuhan orang tua yang hamba kasihi. Ya Bapa, padasaat ini Ibu yang hamba kasihi sedang terbaring lemah dan tidak dapat melakukan aktivitasnya seperti biasa. Ya Bapa kiranya Engkau mengurapi dan menyembuhkan Ibu yang saya kasihi ini. Berkati setiap makanan dan minuman yang ia makan dan minum. Berkati juga obat-obatan yang diminumnya agar kiranya dapat mempercepat kesembuhannya. Ya Bapa, hamba mohon kepadaMu untuk mengangkat segala sakit penyakit yang ia rasakan. Hamba mohon, bantulah ia dalam menghadapi sakit penyakit yang sedang dirasakan. Berikan ia kekuatan baik secara fisik maupun rohani untuk menjalani masa-masa yang sulit ini. Biarlah namaMu saja yang dipermuliakan melalui sakit penyakit yang sedang Ibu hamba alami ini. Biarlah kasih karuniaMu turun di atas hambaMu ini yang berharap dan beroa agar Ibu hamba segera disembuhkan dan dijauhkan dari sakit penyakit yang diderita. Tak lupa hamba juga berdoa agar Engkau menjamah dan melembutkan hati Ibu hamba agar kiranya ia tetap berserah, berharap dan percaya akan kuasa kesembuhan yang akan Engkau berikan kepadanya. Biarlah apa yang dialaminya pada saat ini menjadi pelajaran yang berharga yang dapat membuatnya semakin dekat kepadaMu. Biarlah imanya terus bertumbuh dan karena iman yang dimilikinya pula dapat menjadi sumber pengharapan dan kesembuhan bagi ibu yang hamba kasihi ini.

Kiranya Engkau juga memberikan kekuatan dan kesabaran kepada hambamu yang sedang merawat Ibu hamba. Jangan biarkan anakMu ini hilang kesabaran bahkan kasihNya. Biarlah Engkau juga memakai hambaMu ini sebagai sumber kekuatan baginya untuk menjalani setiap kehidupan yang dia lalui. Jaikanlah hambamu ini anak yang setia dan penuh kasih selama meraway orang tua hamba yang sedang terbaring lemah. Hamba yakin dan percaya Engkau akan menutup bungkus orang tua terkasih hamba dengan kuasaMu dan bilur-bilurkesembuhan dari padaMu akan tercurah dalam kehidupan kami semua. Ya Bapa, inilah doa yang hamba panjatkan kepadaMu dengan penuh kerelaan dan ketulusan hati. Dalam nama Tuhan Yesus hamba telah berdoa kepadaMu. Amin.

3. Doa kesembuhan bagi saudara yang sedang dirawat di rumah sakit
Tuhan kami Yesus Kristus, terima kasih atas penyertaan yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepaa kami anakMu, sehingga pada hhari ini kami dapat berkumpul dan bertemu dengan saudara yang kami kasihi. Ya Bapa kami tahu bahwa ini bukanlah suatu kebetulan melainkan ini semua karena penyertaan an berkat yang Kau curahkan kepada kami. Ya Bapa, pada kesempatan siang hari ini, kami ingin berdoa bagi saudara yang kami kasihi yang sedang mengalami kelemahan tubuh sehingga ia harus di rawat di rumah sakit. Kiranya ya Bapa, Engkau memberikan kesembuhan kepadanya. Berkati makanan, minuman dan obat-obatan yang ia komsumsi agar kiranya dapat menjadi sumber kesehatan dan kekuatan. Berikanlah selalu saudara yang kami kasihi ini kekuatan. Biarlah ia terus berharap dan percaya kepadaMu saja bahwa Engkau akan menyembuhkan dan memulihkan keadaannya. Kirannya Engkau memberkati dokter an perawat yang merawatnya selama ia sakit. Kiranya dokter dan perawat tersebut Engkau jadikan perpanjangan tanganMu yang mampu memyembuhkan saudara kami terkasih ini.

Tak lupa juga kami ingin berdoa bagi keluarga di tempat ini. Berikanlah keluarganya kesehatan dan kekuatan sehingga Engkau pakai keluarganya untuk menjadi berkat dan kekuatan bagi saudara kami. Kiranya juga Engkau mencukupi setiap apa yang saudara kami butuhkan mulai dari biaya untuk rumah sakit maupun biaya untuk obat-obatan yang harus diminumnya. Ya Bapa, kiranya kesembuhanMu tejadi pada saat ini. Kiranya Engkau mengangkat segala sakit penyakit ang ia rasakan.  Sembuhkan dan pulihkan ia sehingga ia dapat beraktivitas kembali seperti biaa. Ya Bapa, inilah doa dan permohonan yang kami alaskan hanya di dalam nama Tuhan Yesus Allah yang merupakan sumber kesembuhan. Amin.

4. Doa kesembuhan bagi teman yang seang mengalami kelemahan tubuh
Bapa yang bertahta di dalam Kerajaan Surga, pada saat ini kami berkumpul di tempay ini menyatukan hati kami merendahkan diri dihadapanMu berdoa bagi kesembuhan teman yang kami kasihi. Ya Bapa pada saat ini teman kami sedang terbaring lemah. Ia tidak dapat beraktivitas seperti biasanya karena kelemahan yang dialaminya pada saat ini. Ya Bapa, kami tahu bahwa apa yang terjadi dalam kehidupannya adalah atas seijin dariMu. Berikanlah ia kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi kesulitan yang ia alami pada saat ini. Ini semua dapat terjadi karena Engkau begitu mengasihi teman kami dan Engkau ingin menyatakan betapa besar kuasa dan kasih penyertaanMu kepada kami semua. Ya Bapa kami tahu bahwa Engkau adalah Allah yang memiliki kuasa untuk menyembuhkan orang-orang sakit. Oleh sebab itu, kami menyerahkan teman yang kami kasihi ini ke dalam kasih setiaMu. Dengan penuh iman dan harapan kami memohon kepadaMu untuk mengangkat segala sakit penyakit yang ia rasakan. Kiranya Engkau memberikan ia kekuatan dan penghiburan kepadaNya. Jangan biarkan Ia tidak percaya lagi akan kasih dan penyertaanMu di dalam kehidupannya. Teguhkanlah iman dan pengharapannya. Sudilah Engkau menyembuhkannya dari segala sakit penyakit yang ia rasakan pada saat ini. Berkati setiap obat-obatan yang ia minum agar kiranya dapat menjadi sumber kesembuhanbagi segala sakit penyakit yang ia rasakan.
Ya Bapa tak lupa kami juga berdoa bagi keluarga di tempat ini. Kiranya Engkau memberikan kekuatan dan kesabaran dalam merawat teman kami yang sedang terbaring lemah. Kiranya keluarga di tempat ini juga dapat menjadi sumber kekuatan dan penghiburan. Ketika teman kami merasa lemah kiranya keluarga di tempat ini yang dapat menguatkannya. Kiranya kuasaMu menjadi nyata atas setiap kelemahan teman kami. Kami percaya ya Bapa Engkau akan menyembuhkan teman kami dari segala sakit penyakit yang ia rasakan karena Engkau adalah dokter dari segala dokter, tabib dari segala tabib dan obat dari segala obat yang mampu memulihkan dan menyembuhkan keadaan teman kami. Ya Bapa inilah doa yang dapat kami naikkan kepadaMu. Kami tahu bahwa Engkau suah mengetahui apa yang kami perlukan sebelum kami meminta. Kami hanya menyerahkan teman kami terkasih ke dalam tanganMu saja. Inilah doa yang kami naikkan hanya di dalam namaMu Tuhan kami. Amin.

5. Doa kesembuhan bagi teman yang mengalami kecelakaan
Tuhan Yesus terima kasih atas segala penyertaanMu yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada kami anak-anakMu sehingga sampai hari ini kami masih dapat merasakan kasih dan penyertaanMu kepada kami anak-anakMu. Ya Bapa kami menyadari bahwa kami adalah anak-anak yang lemah yang tidak dapat berjalan sendiri. Kami menyadari bahwa begitu besar kasihMu kepada kami. Ya Bapa pada kesempatan hari ini, kami ingin berdoa bagi teman kami yang baru saja mengalami kecelakaan. Kiranya Engkau memberkati dia dan menyembuhkan setiap luka yang ada pada tubuhnya. Kuatkanlah dan berikanlah kesabaran kepadanya.Kiranya ia juga dapat selalu berharap kepadaMu dan tidak menyalahkan atas apa yang ia alami pada saat ini. Ya Bapa kami tahu bahwa ini dapat terjadi atas seijinMu saja ya Bapa. Kiranya apa yang terjadi dalam kehidupannya akan menguatkan ia dan membuat ia tetap terus mengandalkan Engkau. Oleh sebab itu, biarkanlah teman kami dapat terus merasakan kasih dan penyertaanMu dalam kehidupannya. Kiranya Engkau selalu menyertai ia di masa pemulihannya. Berkati dan jamah teman kami. Berikanlah ia keteguhan hati dan kekuatan agar dimasa pemulihannya ini ia tetap mengandalkan Engkau. Ya Bapa inilah doa yang kami naikkan kepadaMu. Kami tahu ya Bapa Engkau akan mendengarkan setiap doa yang kami naikkan kepadaMu. Inilah doa dan permohonan kami yang masih jauh dari sempurna yang kami alaskan hanya ke alam satu nama yaitu Tuhan kami Yesus Kristus. Amin.

Demikianlah contoh doa memohon kesembuhan dari Allah. Biarlah setiap doa yang kita panjatkan dengan penuh ketulusan hati dapat menjadi sumber kekuatan bagi saudara kita yang sedang mengalami kelemahan tubuh. Jangan biarkan kelemahan yang kita rasakan atau saudara kita rasakan menjadi penghalang untuk dapat datang kehadiratNya. Dengan berdoa kita dapat merasakan kasih penyertaan Allah dan mujizat yang Allah berikan. Kuasanya pasti akan dinyatakan dalam setiap kelemahan kita. Oleh sebab itu, jangan pernah berhenti berharap dan berserah kepadaNya. Tuhan Yesus memberkati.

DOA ORANG SAKIT

doa orang sakit menjenguk kondisi parah


Doa Orang Sakit untuk Meminta Kesembuhan
Doa merupakan sarana komunikasi kita dengan Allah. Dengan berdoa kita dapat mengutarakan doa dan permohonan kita kepadaNya. Doa yang dipanjatkan dengan kesungguhan hati dapat menguatkan kita ketika kita sedang mengalami kesulitan. Hakekatmya, doa merupakan berkat yang Allah berikan bagi kita anak-anakNya. Dikatakan berkat karena dengan berdoa kita dapat membangun hubungan yang lebih dalam dengan Dia Pencipta kita. Doa merupakan komunikasi dua arah antara Allah dengan manusia. Dengan berdoa kita tidak hanya mengutarakan permohonan kita namun kita juga dapat mendengar apa kehendak dan keinginan Tuhan dalam hidup kita. Namun, tidak semua orang dapat merasakan berkat tersebut. Mengapa demikian? Ketika kita mengalami rasa sakit, kita belum tentu sanggup untuk berdoa sendiri kepadaNya sehingga kita memerlukan orang lain untuk mendoakan dan memberikan kekuatan bagi kita. Ketika kita berdoa bagi orang lain, tidak hanya orang yang kita doakan saja yang dapat merasakan kuasa Allah, namun kita juga dapat merasakan kuasaNya bekerja bagi diri kita.

Secara sederhana doa penyembuhan adalah salah satu karunia yang diberikan oleh Roh Kudus kepada orang percaya untuk menyatakan kuasa Allah di dunia ini. Dalam Alkitab kita bisa membaca bagaimana Yesus melakukan penyembuhan. Kita bisa melihat bahwa Yesus memyembuhkan orang yang buta bahkan yang mengalami pendarahan selama 12 tahun. Yesus melakukan mujizat penyembuhan itu dengan cara Allah sendiri. Kitapun dapat menyatakan kuasa Allah kepada sesama kita ataupun diri kita sendiri yang sedang mengalami kelemahan tubuh. Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan berdoa. Doa yang kita utarakan haruslah secara spesifik dan tidak bertele-tele, kita juga perlu meminta bimbingan Roh Kudus serta berdoa agar orang yang didoakan itu dapat beroleh kekuatan melalui doa yang kita panjatkan. Saat kita sakit, seringkali hubungan kita dengan Allah menjadi dekat. Kita seringkali menyerahkan segala ketakutan dan rasa sakit kita kepadaNya. Kita memohon kesembuhan hanya dari padaNya. Setiap hari pasti kita berdoa kepadaNya untuk memohon pertolongan Tuhan dalam kehidupan kita. Namun, disaat kita semakin lemah ada kalanya manusia menjadi semakin khawatir dan cemas. Tak jarang juga banyak yang merasa kecewa dan menyalahkan keadaan bahkan meminta Tuhan untuk mencabut nyawanya saja agar dia tak perlu merasakan sakit lagi. Namun, satu hal yang perlu kita tanamkan di hati. Semua yang terjadi dalam kehidupan kita merupakan kehendak Tuhan. Semua yang kita alami termasuk sakit penyakit Ia ijinkan ada dalam kehidupan kita agar kuasaNya menjadi nyata dan sempurna. Mungkin saja Ia juga memkai segala sakit penyakit kita untuk menjadi kesaksian bagi banyak orang agar kuasaNya menjadi nyata dan sempurna. Oleh sebab itu, janganlah kita hilang harapan jika doa kita belum dijawab olehNya. Jangan pula kita malah menjauh darinya jika sakit penyakit kita belum juga diangkat olehNya. Ingatlah bahwa Allah turut bekerja dalam segala hal dan pasti akan mendatangkan kebaikan bagi yang mengasihi Dia. Berikut ini merupakan doa orang sakit yang bisa dipanjatkan kepadaNya untuk meminta kesembuhan dari Bapa di Sorga.

Selain itu, akan diberikan contoh doa untuk mendoakan sesama kita yang sedang mengalami sakit penyakit.

Doa Orang Sakit untuk Meminta Kesembuhan

Doa 1
Bapa yang bertahta di Kerajaan Sorga, terima kasih atas segala berkat dan rahmatMu yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada saya sehingga pada hari ini saya masih bisa merasakan kasih dan kuasaMu tercurah bagi hidup dan kehidupan saya. Bapa pada kesempatan ari ini saya datang lagi kehadapanMu untuk memohon segalah berkat dan rahmatMu. Ya Bapa seringkali saya tidak mengerti akan apa yang terjadi dalam kehidupan saya. Seringkali saya kecewa bahkan menyalahkan keadaan saya pada saat ini. Saya merasa lemah dan kecil ya Tuhan. Adakalanya saya merasa ingin menyerah akan kehidupan saya. Adakalanya saya ingin berhenti berjuang. Namun ya Bapa, saya menyadari setiap kali saya datang berseru ke hadapanMu, Engkau memberikan saya kekuatan dan suka cita yang baru. Semua yang telah terjadi dalam kehidupan saya pasti itulah yang terbaik bagiMu. Ya Bapa dengan segala kerendahan hati, saya datang ke hadiratMu untuk memohon kasihMu. Kiranya Engkau mengangkat segala sakit penyakit yang saya rasakan. Pulihkan dan sembuhkanlah saya agar kiranya saya dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala. Berkati setiap makanan dan minuman yang saya makan dan minum agar kiranya dapat menjadi sumber kekuatan bagi saya. Kiranya Engkau juga memberkati setiap obat-obatan yang saya makan agar menjadi sumber kesembuhan bagi saya. Saya yakin dan percaya Engkaulah Allah yang menyertai dan membimbing setiap langkah hidup saya. Engkau adalah Allah yang selalu mendengarkan doa anak-anakNya. Engkau tidak pernah menutup mata dan telingaMu. Engkau juga tidak akan memberikan beban yang melebihi kekuatan hamba. Oleh sebab itu ya Allah, curahkanlah bilur-bilur kesembuhan bagi saya. Engkau adalah Allah yang mampu mengubahkan kehidupan saya. Dalam nama Tuhan Yesus saya telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.


Doa 2
Selamat pagi Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Surga.Bapa yang kami kasihi dan kami sembah dengan sepenuh hati kami. Terima kasih Bapa karena sampai hari ini hmba masih dapat merasakan kasih dan rahmatMu tercurah dalam kehidupan hamba. Dalam setiap kelemahan hamba pada saat ini, hamba dapat merasakan betapa besar kuasa yang Kau curahkan bagi anakMu ini. Ya Bapa pada kesempatan pagi hari ini, hamba datang lagi kehadapanMu untuk merendahkan diri dan memohon berkat kesembuhan dari padaMu. Namun terlebih dahulu ya Bapa, kiranya Engkau melayakkan hamba agar hambar dapat layak untuk datang kehadiratMu. Ya Bapa hamba menyadari segala kesalahan dan kelalaian yang hamba lakukan, baik disengaja maupun tidak disengaja yang menyakiti hati sesama hamba bahkan menyakiti hatiMu. Oleh sebab itu ya Bapa, kiranya Engkau mau mengampuni segala kesalahan hamba dan menjadikan hamba manusia baru seturut dengan kehendakMu. Bapa, hamba tahu apa yang hamba alami pada saat ini bukankarena Engkau membenci hamba namun karena Engkau sungguh mengasihi hamba. Engkau mengijinkan semua ini terjadi agar hamba bisa merasakan betapa besar kasih dan rahmatMu dalam kehidupan hamba. Hamba sadar ya Bapa hamba adalah makhluk lemah yang tidak dapat hidup tanpa penyertaanMu. Oleh sebab itu, kiranya Engkau selalu hadir dalam hidup hamba untuk menuntun setiap langkah hidup hamba. Ya Bapa, kiranya Engkau memberikan kesembuhan kepada anakMu ini. Kiranya Engkau memberkati setiap makanan, minuman dan obat-obatan yang hamba makan dan minum agar kiranya dapat menjadi sumber kekuatan dan kesembuhan bagi hamba. Kiranya Engkau juga memberkati keluarga hamba yang sampai saat ini selalu merawat hamba dan tidak pernah meninggalkan hamba saat hamba ada di dalam kelemahan ini. Justru keluarga hamba selalu ada untuk menguatkan dan mengasihi hamba. Sertai keluarga hamba dimanapun keluarga hamba berada. Kiranya keluarga hamba juga dapat merasakan betapa besar kasih dan kuasaMu. Ya Bapa inilah doa yang dapat hamba naikkan kepadaMu, kiranya Engkau mau mendengar dan menjawab setiap doa yang hamba naikkan. Dalam nama Tuhan Yesus hamba telah berdoa dan mengucap syukur, Amin.

Doa 3
Tuhan Yesus terima kasih atas segala berkat dan rahmatMu yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada hamba. Terima kasih atau nafas kehidupan yang telah Kau berikan kepada hamba. Terima kasih juga atau keluarga yang telah Kau berikan kepada hamba. Terima kasih atas teman dan saudara yang selalu mendukung dan menguatkan hamba sampai hari ini. Ya Bapa dalam segala sakit penyakit yang hamba rasakan pada saat ini kiranya kuasaMu menjadi nyata dan sempurna dalam kehidupan hamba. Terkadang hamba kehilangan semangat dan harapan, namun berkat kasihMu, kasih keluarga hamba, kasih teman-teman dan kasih saudara-saudara yang telah Kau berikan bagi hamba, hamba merasa kuat dan bersyukur atas semua yang terjadi dalam kehidupan hamba. Hamba tahu ya Bapa, dalam menjalani kehidupan ini hamba tidak sendirian. Engkau selalu menyertai dan memberkati hamba. Engkau selalu ada dalam setiap kehidupan hamba. Bahkan disaat hamba memanjatkan doa ini kepadaMu, Engkau ada dan mendengarnya. Ketika Engkau belum menjawab doa hamba, bukan berarti Engkau meninggalkan hamba namun hamba tahu ya Tuhan, Engkau memiliki rancangan yang indah dan baik untuk anakMu ini. Bapa, dengan segala kerendahan hati, hamba memohon kesembuhan dariMu ya Bapa. Angkat segala sakit penyakit yang hamba rasakan. Kuatkan hamba agar hamba terus semangat untuk menjalani kehidupan ini. Mampukan hamba untuk dapat selalu mengucap syukur kepadaMu. Hamba tahu ya Bapa Engkau adalah Allah yang mampu mengubah keadaan hamba. Engkau adalah Allah yang mampu menyembuhkan segala sakit penyakit hamba menjadi kesehatan. Ya Bapa, inilah anakMu. Dengarlah seruan anakMu ini. Dalam nama Tuhan Yesus hamba telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Doa untuk Mendoakan sesama yang sedang sakit

Doa 1
Bapa, terima kasih atas segala berkat yang teak henti-hentinya Kau berikan kepada kami sehingga pada siang hari yang indah ini kami dapat bertemu dan berkumpul bersama saudara yang kami kasihi. Ya Bapa pada kesempatan kali ini kami berdoa bagi saudara kami karena sedang mengalami kelemahan tubuh. Kiranya Engkau menguatkan dia dan mengangkat segala sakit penyakit yang ia rasakan. Jangan biarkan ia kehilangan harapan akan kesembuhannya. Kami percaya ya Bapa, segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan saudara kami ini merupakan kehendakMu dan atas seijinMu. Kiranya setiap apa yang dia makan dan minum dapat menjadi sumber kesehatan dan kekuatan bagi kehidupannya. Kiranya Engkau juga memberkati setiap obat-obatan dan perawatan yang sedang saudara kami ini jalani. Kiranya setiap apa yang dijalaninya dapat menjadikan kekuatan dan sumber kesehatan. Kiranya Engkau juga memberkati keluarga yang merawatnya. Berikanlah kesehatan, kekuatan serta ketabahan untuk merawat dan tetap mengasihi saudara terkasih kami ini. Kiranya kuasaMu menjadi nyata dan sempurna dalam setiap kehidupannya. Bapa di Surga, kami tahu Engkau sudah mengetahui apa yang kami butuhkan dan apa yang kami minta. Oleh sebab itu ya Bapa, dengarkanlah setiap doa dan permohonan yang kami panjatkan kepadaMu. Dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Doa 2
Tuhan Yesus pada kesempatan hari ini kami berdoa bagi saudara terkasih kami yang sedang mengalami kelemahan tubuh. Pada saat ini saudara kami tidak dapat beraktivitas seperti biasanya karena sakit penyakit yang ia rasakan. Ya Bapa, kiranya Engkau melawat, menjamah dan menyembuhkan saudara terkasih kami ini. Kiranya kuasaMu nyata dalam setiap kelemahannya. Angkat segala rasa sakit yang ada dalam tubuhnya. Pulihkan ia agar kiranya ia dapat beraktivitas seperti biasanya lagi. Kami tahu ya Bapa, Engkau adalah Allah yang penuh kasih dan kuasa. Engkau mampu untuk memulihkan setiap keadaan hidup kami. Ketika kami memohon kepadaMu, kami tahu Engkau akan menjawabnya sesuai dengan waktu dan kehendakMu ya Bapa. Bapa, kiranya Engkau memberkati setiap makanan dan minuman yang dimakan dan diminum oleh saudara kami ini. Kiranya Engkau juga memberkati setiap obat-obatan yang dikonsumsinya agar kiranya dapat menjadi sumber kesehatan. Ya Bapa kiranya Engkau juga memberkati keluarga di tempat ini yang membantu untuk merwat saudara kami. Kiranya Engkau memberikan kesehatan dan kekuatan serta kiranya Engkau memberikan ketabahan bagi keluarga di tempat ini. Kiranya keluarga di tempat ini juga menjadi sumber kekuatan dan kebahagiaan bagi saudara terkasih kami agar kiranya ia dapat terus semangat untuk melawan segala sakit penyakit yangia rasakan hingga akhirnya ia bisa kembali lagi bersama-sama dengan kami untuk memuji dan memuliakan namaMu. Ya Bapa inilah doa yang kami naikkan dan panjatkan hanya di dalam nama Tuhan kami Yesus Kristus sumber kehidupan kami. Amin.

Doa 3
Tuhan Yesus yang Maha Kasih dan Pemurah, pada kesempatan sore hari ini kami datang kehadapanMu untuk memohon kesembuhan dari padaMu. Pada hari ini, saudara yang kami kasihi sedangmengalami kelemahan tubuh yang membuatnya tidak dapat beraktivitas seperti biaanya. Kiranya Engkau memberikan kesembuhan kepadanya. Kiranya Engkau melawat dan mencurahkan bilur-bilur kesembuhan kepada saudara yang kami kasihi ini. Angkat segala sakit penyakit yang ia rasakan ya Bapa, karena kami tahu Engkau adalah dokter dari segala dokter dan obat dari segala obat yang sanggup untuk menyembuhkan dan memulihkan keadaan saudara yang kami kasihi ini. Berkati ia dan keluarganya. Berikanlah selalu keluarganya kesehatan dan ketabahan dalam merawat saudara kami ini. Jangan biarkan kasih dan kuasaMu hilang dari antara keluargaMu di tempat ini. Nyatakanlah kuasaMu dan kasihMu di tengah-tengah kami. Ya Bapa, kami hanya menyerahkan saudara yang kami kasihi ini di dalam tangah pengasihMu. Kami yakin dan percaya Engkau akan menyembuhkan sudara kami. Nyatakanlah kuasaMu dalam kelemahan saudara kami. Jadikanlah ia juga pribadi yang tak pernah berhenti berharap kepadaMu. Dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Demikianlah contoh doa orang sakit. Kiranya doa-doa di atas dapat menjadi referensi dan dapat menjadi sumber kekuatan bagi kita semua. Janganlah berhenti berharap kepadaNya. Ia adalah Allah yang sanggup memulihkan keadaanMu dan sanggup mengangkat segala sakit penyakit yang kita rasakan. Ketika Ia belum menyembuhkan kita, janganlah kita kecewa dan berhenti berharap padaNya. Di tengah rasa sakit yang kita rasakan, pasti Tuhan memiliki rencana indah yang akan dinyatakannya bagi kita. Rendahkanlah diri dan hatiMu kepadaNya. Ingatlah bahwa rencanaNya adalah baik adanya. Ia akan menjawab setiap doa yang kita panjatkan tepat pada waktunya. Jika memang belum saat ini, pasti suatu saat Ia akan menjawab doa yang kita naikkan kepadaNya. Tetaplah berharap dan terus mengucap syukur kepadaNya. Ingatlah bahwa Ia adalah Allah yangtidak akan meninggalkan kita sendiri. Tuhan Yesus memberkati.


Elia A

Belum ada Komentar untuk "5 Doa Kesembuhan untuk orang sakit, Menjenguk kondisi Parah dan Diri sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel